ANALISIS PRODUK DAN PROGRAM PROMOSI PERBANKAN DALAM PENENTUAN TINGKAT KEPUASAN NASABAH PERBANKAN PADA BANK JAWA BARAT DAN BANTEN (BJB)

Jurnal Manajemen Prima Indonesia, Vol.8, No. 2 Juli 2018

Selasa, 18 Juni 2019 20:10 | Sudah dibaca 4 kali

Penelitian ini berjudul “analisis produk dan program promosi perbankan dalam penentuan tingkat kepuasan nasabah perbankan pada bank jawa barat dan banten (BJB) ”. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk dan program promosi perbankan terhadap kepuasan pada Bank Jawa Barat dan Banten (BJB). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Jawa Barat dan Banten (BJB). Sampel penelitian ini adalah beberapa nasabah Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) .Dengan pemilihan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung melalui koesioner nasabah Bank Jawa Barat dan Banten (BJB). Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan regresi liner berganda, uji t, uji f dan koefesien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan produk dan promosi perbankan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Jawa Barat dan Banten (BJB)

Kata Kunci: Bank Jawa Barat dan Banten (BJB), Produk, Promosi, Kepuasan