PENGARUH PROMOSI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI MEDAN (Studi Kasus: Bank Sumut Syariah Cabang Medan)

Akuntansi Prima, Volume 2, Nomor 1, Tahun 2012

Senin, 22 Juli 2013 15:29 | Sudah dibaca 877 kali

Perbankan syariah merupakan suatu alasan untuk dapat menginvestasikan dana dengan menghasilkan keuntungan dengan cara halal dan thoyyib dari dana yang diinvestasikan tanpa harus mengurangi jumlah dari investasi tersebut tetapi akan menambah jumlah dari investasi yang disimpan pada sebuah Bank. Keputusan memilih oleh nasabah dipengaruhi oleh strategi promosi dan komunikasi. Tujuan dari studi ini adalah untuk melihat pengaruh promosi dan komunikasi terhadap keputusan nasabah memilih Bank Sumut Syariah Cabang medan. Untuk melihat pengaruh promosi dan komunikasi terhadap keputusan nasabah memilih Bank Sumut Syariah Cabang Medan digunakan uji regresi linier berganda. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yang didukung survey, serta bersifat explanatory. Jumlah sampel terdiri dari 99 orang responden nasabah Bank Sumut Syariah Cabang Medan.

Kata Kunci: Promosi, Komunikasi dan Keputusan Memilih