Strategi Pemasaran Komoditas Hasil Pertanian Dalam Meningkatkan Pendapatan Petani

Jurnal Manajemen LMII, Volume 1, No. 2, Januari 2015

Senin, 21 Desember 2015 08:09 | Sudah dibaca 587 kali

Hasil pertanian yang akan dipasarkan oleh petani ke pasar dengan berbagai jenis hasil pertanian dengan harapan petani akan mendapatkan hasil atas upaya yang dikerjakan selama ini.

Di dalam memasuki pasar maka para petani dan pengusaha pertanian harus mempunyai strategi pasar sehingga dapat menguasai pasar dan menjadi pemimpin pasar dengan berbagai kegiatan dan jenis usaha pertanian.

Dengan hasil pertanian yang dapat masuk ke dalam pasar maka para petani akan mendapatkan hasil pertaniannya yang terjual di pasar sehingga dapat membantu petani dalam kehidupannya.

Pemerintah diharapkan berperan di dalam mengatasi keterbatasan - keterbatasan yang dimiliki oleh petani sehingga petani dapat keluar dari permasalahan yang membelenggu petani.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran Komoditas Hasil Pertanian dan Pendapatan Petani