ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RENDAHNYA KESADARAN USAHA KECIL DAN MENENGAH DALAM MENDAFTARKAN MEREK DAGANG

Manajemen Prima Volume II, Nomor 1, Januari 2012

Senin, 22 Juli 2013 12:59 | Sudah dibaca 999 kali

Di era perdagangan global, sejalan dengan konvensi-konvensi internasional yang telah diratifikasi Indonesia, peranan merek menjadi sangat penting, terutama dalam menjaga persaingan usaha yang sehat . Merek sebagai salah satu wujud karya intelektual memiliki peranan penting bagi kelangsungan dan peningkatan barang atau jasa. Pada umumnya suatu produk barang dan jasa yang dibuat oleh seseorang atau badan hukum diberi suatu tanda tertentu yang berfungsi sebagai tanda pembeda dengan produk barang yang lain. Penelitian dilakukan di kota Medan yang meliputi 4 (empat) kecamatan yakni Medan Denai, Medan Amplas, Medan Tembung dan Medan Belawan.

Kata Kunci: Usaha Kecil Menengah dan Merek Dagang