PENGGUNAAN SEM PLS DALAM MENJELASKAN HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, SIKAP KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI BIBIT KELAPA SAWIT BERSERTIFIKAT (Studi Kasus : Petani Rakyat, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun)

PRIMA PLANTERS, Volume 5 No. 1 Januari 2018, ISSN: 2339-2916

Kamis, 19 Desember 2019 15:05 | Sudah dibaca 569 kali

ABEDNEGO SURANTA KARO SEKALI, Hubungan Antara Variabel Persepsi Harga, Kualitas Produk, Sikap Konsumen Terhadap Niat Beli Bibit Kelapa Sawit Bersertifikat. Penelitian ini dilakukan karena masih banyak petani yang tidak menggunakan bibit bersertifikat dan dapat berpengaruh terhadap rendahnya produktivitas kelapa sawit Di Kecamatan Raya Kahean, penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi hubungan persepsi harga terhadap niat beli, menginvestigasi hubungan kualitas produk terhadap niat beli, menginvestigasi hubungan sikap konsumen terhadap niat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Aquation Modeling) dengan menggunakan jumlah sampel 70 responden. Pengolahan data dengan menggunakan Smartpls 3.0 dibantu dengan Microsoft excel. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi harga berhubungan signifikan terhadap niat beli, kualitas produk berhubsungan signifikan terhadap niat beli dan sikap konsumen berhubungan signifikan terhadap niat beli.

Kata Kunci: Produktivitas Kelapa Sawit, Bibit Bersertifikat, SEM (Structural Aquation Modeling), Kab. Simalungun